Merpati Tergelincir di Kupang

Home > Berita > Merpati Tergelincir di Kupang

TEMPO Interaktif, Kupang - Pesawat Merpati Airlines tujuan Kupang-Ende, Sabtu (19/2) sekitar pukul 06.30 WITA, tergelincir keluar landasan di Bandara El Tari Kupang.

Pesawat Type MA 60 yang mengangkut puluhan penumpang dengan nomor registrasi PKMSJ itu keluar landasan dengan posisi melintang. Sebagian badan pesawat berada di landasan pacu, sedangkan bagian depan pesawat berada di luar landasan.

Para penumpang pesawat langsung dievakuasi oleh petugas bandara menggunakan bis bandara. Akibat insiden itu, pesawat Batavia Air yang hendak lepas landas harus menunda penerbangan, karena sebagian badan pesawat berada di dalam landasan.

Kristo, seorang saksi mata, mengatakan ketika hendak lepas landas melalui Run Way 07 sebelah barat landasan, pesawat Merpati itu terlihat berjalan miring, lalu keluar landasan. "Pesawat terlihat miring ketika hendak lepas landas, dan masuk ke dalam rumput-rumput," katanya.

Sementara itu, Kepala Merpati Airlines cabang Kupang, NTT, Agus Londong, mengaku belum mengetahui penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. "Saya belum tahu penyebab tergelincirnya pesawat itu. Saya sekarang dalam perjalanan menuju bandara," katanya.

Akibat tergelincirnya pesawat itu, sejumlah penerbangan yang dijadwalkan berangkat pagi ini harus ditunda, dan kemungkinan Bandara El Tari Kupang di tutup sementara. "Kayaknya bandara akan ditutup sementara, karena badan pesawat berada dalam landasan pacu," kata Kristo.

Sumber :
http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa_lainnya/2011/02/19/brk,20110219-314504,id.html
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Batavia Air Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...