Visit Jateng 2013, Wonderful Central Java Dirilis di Singapura

Home > Berita > Visit Jateng 2013, Wonderful Central Java Dirilis di Singapura

Semarang, CyberNews. Pemerintah propinsi Jateng akhirnya meluncurkan Wonderful Central Java di Singapura untuk menghadapi Visit Jateng 2013. Ikon wisata besar seperti Candi Borobudur dan tema kearifan lokal yang diharapkan mampu menggaet turis asing, dipasang di armada taksi yang beroperasi di negara tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jateng Maryanto mengatakan, inovasi berupa stiker besar Wonderful Central Java ini dipasang di 10 armada taksi dan ditargetkan sampai akhir tahun ini akan ada 30 taksi lagi yang bekerjasama untuk mensukseskan program tersebut.

''Singapura menjadi sasaran kita selain Malaysia karena jaraknya relatif dekat dan saat ini sudah ada penerbangan internasional ke sana yang dilayani Batavia Air,'' jelas Maryanto, Rabu (16/2).

Ketua Jateng Promo Andhy Irawan menambahkan, upaya promosi akan dilakukan secara berkelanjutan bersamaan dengan sejumlah agenda promosi wisata seperti NATAS di Singapura dan MATTA Travel Fair di Malaysia. Acara yang dikemas bersamaan dengan Chingay Parade Singapore akhir pekan lalu, sekaligus juga menjadi ajang temu bisnis informal dan memperluas jaringan.

Konsorsium yang dirintis juga menggandeng 10 travel agent luar negeri untuk bersama-sama mempromosikan destinasi wisata Jateng yang selama ini masih kurang dikenal. Salah satu potensi yang perlu digarap lagi adalah agrowisata, mengingat wisatawan dari luar khususnya Singapura relatif lebih tertarik terhadap destinasi seperti ini yang tidak akan bisa ditemukan di negaranya.

''Jika hanya pusat belanja mal dan sebagainya, Singapura jauh lebih maju tetapi tempat wisata seperti agro dengan kemasan menarik bisa menjadi daya tarik tersendiri. Semuanya harus dibenahi termasuk infrastruktur pendukungnya,'' ungkap Andhy yang ditemui di Media Centre Hotel Dafam.

Andhy menilai, sinergi pemprop dengan kabupaten/kota mutlak harus dilakukan termasuk stakeholder dan asosiasi yang bermain di dalamnya. Dengan kemasan yang menarik, destinasi wisata yang ada bisa dijual dengan mudah tapi tentu saja ini juga harus sejalan dengan upaya promosi dan komitmen pemerintah mensukseskan program ini.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata, jumlah wisatawan asing yang masuk ke Jateng tahun 2010 lalu mencapai 15.070 turis. Sementara wisatawan domestik jauh lebih banyak yaitu sebanyak 1,5 juta orang. Tahun 2013 mendatang, ditargetkan Jateng mampu menggaet 500 ribu kunjungan wisatawan asing dan 30 juta wisatawan lokal.

Sumber :
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/02/16/78108/Visit-Jateng-2013-Wonderful-Central-Java-Dirilis-di-Singapura
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Batavia Air Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...