Lagi, Pesawat Cessna Jatuh di Cirebon

Home > Berita > Lagi, Pesawat Cessna Jatuh di Cirebon

Jakarta - Pesawat latih jenis Cessna 172 PK HAI milik Sekolah Penerbangan Aero Flyer, tergelincir keluar landasan Bandara Cakrabuana, Cirebon, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tersebut.

"Benar terjadi accident pesawat latih Cessna," ujar Kepala Puskom Publik Kemhub Bambang S Ervan kepada detikcom, Sabtu (12/3/2011).

Penumpang pesawat adalah dua siswa Sekolah Penerbangan Aero Flyer, seorang instruktur dan seorang mekanik. Keempatnya hanya mengalami luka ringan dalam kecelakaan yang terjadi pukul 09.00 WIB tersebut.

"Ada luka-luka tapi tidak serius, hanya lecet-lecet," imbuhnya.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Namun saat pesawat akan lepas landas tiba-tiba pesawat mengarah ke arah kanan sehingga lepas kendali dan menabrak pagar.

"Baling-balingnya rusak. Petugas KNKT sudah berada di lokasi untuk penyelidikan," jelasnya.

Sebelumnya, Jumat (4/3/), pesawat latih jenis Cessna 172 register PK-HAF juga tergelincir di Bandara Cakrabuana Cirebon. Pesawat bertuliskan 'Member of Batavia Air' di lambungnya ini, tergelincir saat latihan mendarat.

"Siswa dan instrukur selamat," kata Komandan Lapangan Udara Cakrabuana Penggung Cirebon, Kapten Edi.

Sumber :
http://www.detiknews.com/read/2011/03/12/173636/1590405/10/lagi-pesawat-cessna-jatuh-di-cirebon?n991102605
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Batavia Air Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...